• 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Thread Contributor: nabilaRekomendasi Spesifikasi VGA Card
#1
APA ITU VGA-CARD???

Kartu VGA adalah salah satu komponen mutlak komputer. Fungsinya untuk memproses data grafik yang akan ditampilkan pada layar monitor. Sebenarnya kartu VGA adalah unit "komputer mini" karena komponen ini memiliki prosesor (disebut GPU atau Graphics Processing Unit) dan membutuhkan memori juga.
[Image: 1539231593_pJCd7CVRGmTMxD0.jpg]
Disebut kartu VGA karena komponen ini dalam bentuk kartu yang "macet" pada motherboard melalui slot khusus untuk itu. Karena kartu VGA memiliki prosesor yang membuang panas saat beroperasi, harus ada perangkat pendingin, yang bisa menjadi sirip logam dengan heatpipe atau kipas pendingin (HSF).

Kartu VGA ini tidak terintegrasi satu dengan motherboard, atau istilah VGA OnBoard. Motherboard VGA OnBoard tentu tidak lagi membutuhkan kartu VGA tambahan, kecuali jika VGA OnBoard "kurang canggih", Anda masih dapat menambahkan kartu VGA tambahan (tambahan).

OnBoard vs VGA VGA Add-On

Mau tidak mau kita harus membandingkan 2 jenis VGA ini. Pilihan mana yang harus kita ambil pada kebutuhan kita atau penggunaan utama dari komputer itu sendiri.

Berikut adalah beberapa poin keunggulan VGA OBatat VGA add-on:

* VGA OB telah terintegrasi dengan mobil sehingga yakin tidak ada masalah dengan ketidaksesuaian antara mobo dan VGA. Meskipun kasus ketidaksesuaian ini sangat berat, kadang-kadang juga terjadi pada jenis dan merek jenis dengan VGA dan merek-merek tertentu.

 

* Harga VGA VGA hampir sama, atau untuk beberapa jenis / merek, bahkan lebih murah membutuhkan mobo tanpa VGA. Jadi bisa dikatakan kami mendapat VGA "gratis". Ini adalah solusi efisien untuk anggaran terbatas.

Tetapi itu tidak berarti bahwa VGA OB tidak memiliki kekurangan jika dibandingkan dengan VGA add-on.


Berikut beberapa yang dikuasai:

* VGA OB tidak memiliki memori sendiri (tetapi sekarang beberapa produsen mobo memiliki memori tambahan yang terpisah atau memori sideport khusus untuk VGA OB). Dia berbagi (berbagi) dengan memori (RAM) yang diinstal pada mobo. Kapasitas RAM akan berkurang. Pada sistem dengan RAM tak terbatas, ini akan mempengaruhi kinerja komputer secara keseluruhan.

 

* Kinerja VGA OB relatif lebih rendah daripada VGA add-on. Tolong ambil hati ini. Kinerja VGA OB tidak buruk sama sekali, tetapi kemampuannya terbatas, terutama untuk keluaran 3D terbaru. Tapi selain dengan VGA add-on kelas bawah, dapat dikatakan bahwa VGA OB saat ini masih mampu mengimbangi itu dan bahkan mengunggulinya.

* Mobo dengan VGA OB Biasanya ukurannya lebih kecil dari beberapa sentimeter daripada mobo tanpa VGA. Ukuran ini biasanya disebut microATX (mATX). Ini untuk memangkas biaya produksi (karena mobo dengan VGA OB, yang bertujuan memiliki anggaran rendah). Akibatnya, jumlah slot ekspansi

 (² slot untuk komponen tambahan seperti modem internal, tuner TV internal, dll.) Juga kurang lebih mobo tanpa VGA. Tetapi ada juga beberapa merek Mobo dengan OB VGA yang memiliki ukuran "normal" (ATX), meski sangat jarang ditemukan.

ATI vs NVidia

Jika pasar prosesor didominasi oleh dua raksasa yaitu Intel & AMD, maka pasar VGA juga dikeluarkan oleh 2 pemain besar, ATI & NVidia. Itu terjadi bahwa ATI telah diakuisisi beberapa kali oleh AMD. Secara umum, kinerja VGA buatan ATI dan NVidia cukup merata di kelas yang sama. Harganya relatif sebanding. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.
  Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)
CHAT DENGAN KAMI